england-u21s-wilshere-sterling-barkley_3213805


Inggris – Akademi Sepakbola Inggris bisa dikatakan belum mempunyai banyak menelurkan pemain muda berbakatnya. Tapi, belakangan ini sejumlah bakat muda mulai muncul kembali.

Terdapat banyaknya punggawa asing di EPL, bisa saja menjadi variabel pemicu sukarnya untuk akademi-akademi sepakbola yang ada Inggris untuk menerbitkan bibit-bibit unggul yang berbakat. Faktor itu dapat menghambat kemajuan bibit muda di Inggris karena para klub lebih banyak membeli pemain asing.

Tapinya, di 5 tahun terakhir banyak klub itu merubah caranya. Mereka terus berlomba mengembangkan para pemainnya yang berpotensi.

Terdapat 5 pemain muda yang bisa dikatakan cukup berpotensi dari Inggris. Mereka bisa memberikan segengam harapan di masa depan bagi timnas Inggris yang agak loyo di ajang internasional.

5. Luke Shaw – 21 Juta Euro

Manchester United v Crystal Palace - Premier League


Memang benar Shaw belum masuk dalam line-up utama Setan Merah. Tapinya pemain yang masih berusia 21 tahun itu dapat menjadi salah satu potensi berharga untuk Inggris.

Bekas pemain Southampton ini mempunyai semua faktor yang tepat untuk terjun dan membangun karier yang sangat sukses di olahraga. Dia mempunyai bakat dan tekad untuk melampaui pemain-pemain seperti Ashley Cole yang merupakan salah satu bek kiri terbaik Inggris.

4. Ross Barkley – 22 Juta Euro

1921501-40425505-2560-1440


Barkley bisa dikatakan meraih puncaknya dengan sangat cepat di Everton. Bersama dengan Roberto Martinez dan juga Ronald Koeman, dia mendapatkan perkembangan di tiap pekannya.

Barkley digadang-gadang akan menjadi bakat terbesar yang dimiliki Inggris. Dia kuat, cepat dan drible bolanya sangat baik. Pemain berusia 23 tahun ini adalah pemain andalan di Everton. Sampai saat ini, dia sudah mengantongi 4 gol dan 4 assist dari 24 pertandingan.

3. John Stones – 35 juta euro

37D5347F00000578-0-image-a-79_1472848946816


Stones yang baru berumur 22 tahun, mempunyai segudang bakat untuk menjadi salah satu bek terbaik dunia. Dia sangat berpotensi karena kecepatannya menghentikan bola lawan, dan membayangi striker lawan sampai menjadi frustrasi.

Guardiola sampai harus merogoh kantong dengan dalam, sebesar 35 juta euro untuk membawanya hengkang dari Everton. Dia memperlihatkan kalau sangat berharganya Stones, baik di pasar pemain, maupun pertandingan.

2. Harry Kane – 40 juta euro

LONDON, ENGLAND - APRIL 10 : Harry Kane of Tottenham Hotspur during the Barclays Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at White Hart Lane on April 10 2016 in London, England. (Photo by Catherine Ivill - AMA/Getty Images)


Juru gedor andalan Tottenham berusia 22 tahun ini berada di urutan ke 5 sebagai pemain termahal di 5 liga-liga top Eropa yaitu, La liga Spanyol, Serie A Italia, Englsih Premier League, Bundesliga, dan Ligue 1 Prancis. Harga untuk mendatangkan Kane diperkirakan pernah sampai di angka 67 juta poundsterling atau mencapai Rp1,3 triliun.

Bomber timnas Inggris itu, tembus di jajaran pemain elit Eropa yang termahal. Dia ada di peringkat 5 yang di urutan 1 dan 2 dihuni 2 mega bintang saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dan setelah itu ada Eden Hazard di urutan 3 dan Neymar di urutan ke 4. Ini berarti ia lebih mahal dari pemain top lain seperti Pogba, Bale, Aguero dan sejumlah pemain top lain.

1. Raheem Sterling – 45 juta euro

1754350-37085166-2560-1440


Harga paling mahal di Premier League masih digengam oleh pemain berusia 22 tahun ini. Eks pemain Liverpool itu menjadi pembelian yang luar biasa bagi Manchester City.

Tapi memang, akhir-akhir ini performanya menurun di Etihad Stadium. Baru saat dengan Pep Guardiola, Sterling lumayan dipercaya untuk berlaga hampir di tiap pekan.

Menyumbangkan 6 gol dan 12 assist di semua ajang yang dilakoni City musim ini, tentu tak ragu lagi dia menjadi pemain yang berharga bagi timnas Inggris U-23. Tentu saja, bersama Guardiola dia akan bertumbuh dan dapat menjadi yang terbaik di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here