5 Punggawa The Citizen Yang Memudar Dibawah Arahan Guardiola

pep-guardiola-man-city-manchester-city_3819792


Liga Inggris – Josep Guardiola tak berhasil merengkuh trofi apapun bagi Manchester City di musim ini. Hal itu jadi pengalaman perdananya dalam sepak terjang kepelatihanya yang penuh kesuksesan. Kegagalan City merengkuh gelar memang terjadi lantaran bermacam-macam faktor. Salah satunya ialah pergantian gaya permainan sehingga sebagian besar pemain masih harus beradaptasi dengan cara yang diterapkan Guardiola.

Akibatnya terdapat sejumlah pemain yang tak dapat memperlihatkan performa terbaiknya di musim ini. Berikut ini 5 punggawa The Citizens yang permainannya memudar usai dibesut oleh Pep Guardiola.

1. Claudio Bravo

nintchdbpict000271559903


Entah apa yang tengah terjadi pada diri Bravo. Padahal 2 musimnya bersama Barcelona amat luar biasa usai merengkuh 2 gelar La Liga serta ia pun sukses mengangkat trofi Copa America bersamma timnas Chile pada musim panas lalu.

Tapi, usai bergabung bersama The Citizen, performa dari Bravo amat buruk dan tak sanggup melakukan tugasnya dengan baik usai kejebolan banyak gol. Bravo Sekarang ini dinilai jadi rekrutan terburuk dari Guardiola.

2. Pablo Zabaleta

Pablo Zabaleta


Pablo Zabaleta telah jadi pemain kunci bagi skuat The Citizens. Tapi, faktor umur serta tuntutan strategi yang diterapkan Guardiola telah membuat pria berkebangsaan Argentina tersebut tak dapat memperlihatkan performa terbaiknya.

Performa Zabaleta tampak menurun secara drastis bila dibandingkan dengan performanya pada musim 2015/16. Pria berumur 32 tahun tersebut diprediksi akan hengkang dari City pada bursa transfer musim panas mendatang.

3. Gael Clichy

Gael-Clichy


Pep Guardiola kerap kali tampak tak senang dengan kinerja dari sektor pertahanannya. Salah satu tempat yang sering memperoleh sorotan ialah sektor bek kiri yang dihuni Gael Clichy.

Pria berpaspor Prancis tersebut biasanya dapat selalu diandalkan, namun di tangan arahan Guardiola performanya justru amat buruk. Clichy kerap keluar masuk dalam daftar skuat dan dirumorkan akan hengkang juga dari klub pada bursa transfer musim panas nanti.

4. Bacary Sagna

Bacary-Sagna-606426


Fullback merupakan sektor kelemahan terbesar dari skuat The Citizens pada musim ini. Tapinya, Bacary Sagna sering bermain dengan mengecewakan walaupun kerap kali diberikan kesempatan bermain oleh Guardiola.

Sudah tampak jelas kalau Sagna tak dapat menuruti keinginan dari taktik serta fisik untuk jadi anak asuhan dari Pep Guardiola. Disamping itu, performa dari eks punggawa Arsenal itu pun kerap diganggu dengan badai cedera.

5. Kelechi Iheanacho

kelechia


Pep Guardiola biasa amat ahli dalam meningkatkan potensi dari para pemain belia. Tapi, hal tersebut tampaknya belum terlihat pada diri Kelechi Iheanacho, yang merupakan salah satu wonderkid yang ada dimiliki The Citizens.

Usai tampil gemilang pada musim lalu, Iheanacho kesusahan mendapatkan peluang di bawah arahan Guardiola. Disamping itu, ketajaman pria berumur 20 tahun jitu pun sudah tak tampak lagi dan sekarang ini namanya akan makin memudar, bersamaan dengan performa impresif yang diperlihatkan Gabriel Jesus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *