5 Pesepakbola yang Miliki Bayaran Termahal di Kancah EPL

 

Zlatan-Pogba-Rooney


Liga Inggris – Menjadi liga top dunia, English Premier League (EPL) merupakan tempat terdapat banyak klub-klub besar dan kaya, pertarungan di Inggris juga ada adu gengsi dari setiap klub yang ikut serta. Tak ayal, mereka pun berani membeli pemain mahal dan menggajinya dengan tinggi

Dalam perebutan gelar juara EPL, tim-tim berlomba untuk mendapatkan pemain bintang untuk mengisi kesebelasanya, untuk menarik pemain bintang itu, tim-tim di EPL rela memberikan gaji tinggi. Siapa sajakah pemain dengan gaji tertinggi di EPL ? berikut daftarnya.

1. Paul Pogba

14730758955d563635


Di urutan pertama ada Pogba, yang menjadi pemain dengan biaya mahar termahal dunia saat Manchester United (MU) mendatangkannya dari Juventus. Pogba juga mendapatkan gaji tertinggi dengan masa kontrak selama 5 musim sejak musim panas tahun lalu.

Pemain asal Prancis tersebut menerima bayaran Rp 4,9 miliar per pekannya. “Saya sangat senang bisa kembali membela MU dan bekerja bersama Jose Mourinho,” ucapnya. Tapi, sampai detik ini Pogba masih belum bisa menampilkan permainan yang pantas menerima gaji setinggi itu. Permainannya masih inkonsisten.

2. Wayne Rooney


Menerima penjanjian kontrak yang baru bersama Setan Merah saat Februari 2014. Rooney saat ini menerima gaji Rp 4,2 miliar per pekannya selama 5 tahun kedepan.

Langkah untuk memberi gaji besar pada Wayne Rooney hingga ia berumur 34 tahun disangakan berbau politis. Saat itu pelatih David Moyes ingin memberikan berita gembira untuk menurunkan komentar pedas terhadap penampilan MU di lapangan hijau. Usahanya gagal total, akhirnya Moyes dipecat 2 bulan setelah Rooney menandatangani kontrak baru itu.

3. Zlatan Ibrahimovic

zlatan-ibrahimovic


Manchester United tidak berkeberatan mengaji sebesar Rp. 3,7 miliar per pekannya untuk Ibrahimovic yang sudah berumur 35 tahun. Karena, Setan Merah tidak mengeluarkan mahar untuk transfer pemain berpasport Swedia tersebut. Ibrahimovic juga hanya diberikan kontrak 1 musim, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Dan lagi, pemain yang berjuluk Ibrakadabra ini adalah penyerang berkelas. Eks penyerang Paris Saint-Germain itu sudah menunjukannya di lapangan. Ibrahimovic menciptakan 19 gol di semua ajang kompetisi dan menjadikannya pemain tersubur untuk MU, selisih jauh dengan tersubur ke 2 MU Juan Mata yang mencetak 7 gol.

4. Sergio Aguero

aguero-2017-1000x600


Mendapatkan upah Rp 3,7 miliar per pekannya selama 5 musim kedepan dari perjanjian yang disetujuinya pada Agustus 2014. Sebuah bayaran yang lumrah melihat kontribusinya bagi Manchester City.

Aguero membantu The Citizens merebut 2 kali gelar Liga Inggris, dan 1 tambahan gelar Piala FA. Dia mencatatkan 75 gol dari 122 penampilannya bersama City. Sayangnya, Man City tidak mendapatkan kembali pencapaian yang berarti setelah itu. Walaupun Aguero masih sering menciptakan gol, City saat ini terancam kembali gagal mendapatkan titel Liga Inggris, dan menjadi musim yang ke 3 kalinya secara beruntun.

5. Yaya Toure

1924646-40488405-2560-1440


Toure menjadi pemain termahal EPL ketika menandatangani kontrak baru bersama Man City saat April 2013. Toure mendapatkan bayaran Rp 3,7 miliar per pekannya selama 4 tahun kedepan.

Akhir musim 2016/2017 ini perjanjian itu akan usai. The Citizens masih belum memperlihatkan sinyal untuk menyodorkan perpanjangan kerja baru. City diperkirakan tidak mau memberikan gaji tinggi kembali untuk pemain yang sudah berumur 33 tahun itu. Jadi, jika ingin bertahan di Etihad Stadium Toure harus mau menerima potongan gaji.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *