Dimitri-Payet


Liga Inggris – Tak setiap klub menganggap kalau klub sepakbolanya akan berlangsung dengan baik-baik saja. Hal itu lantaran mereka kerap kali mendapati para pendurhaka di klubnya, dan malahan pernah tak ingin bermain bagi tim. Masih ingatkah persoalan dari Dimitri Payet yang belum lama ini terjadi? Ya kala masih berkostum West Ham United, pria asal Prancis ini sempat menolak bermain bagi klub.

Dia membangkang lantaran sangat ingin hengkang dari klub asal London itu. Hasilnya, keingingan Payet diikuti untuk keluar dari West Ham. Dia dilepas ke Olympique Marseille. Selain Payet, terdapat 5 pesepakbola lain yang sempat jadi pendurhaka bagi klubnya. Siapa sajakah mereka? Berikut ini listnya:

1. Saido Berahino

saido_berahino_west_brom-372450


Usai West Bromwich tak menerima 2 penawaran pada hari terakhir bursa transfer dari Tottenham pada tahun 2015, Berahino marah besar. Dia malah secara jelas mengakui ketidakbahagiaannya di West Brom.

Malahan, lewat akun Twitter pribadinya, Berahino mengatakan ketidakbahagiaannya itu. “Sedih, saya tidak dapat menyatakan dengan benar lantaran klub telah membuat saya malu. Saya tak ingin lagi bermain bagi Jeremy Peace (Pemilik West Brow saat itu,” terang Berahino. Tapi kemarahan Berahino akhirnya mereda. Dia memutuskan untuk meminta maaf beberapa bulan setelahnya dan kembali memperkuat The Baggies lagi.

2. Carlos Tevez

facts-of-Carlos-Tevezs-life


Bomber Argentina ini pernah menghebohkan di bulan September 2011 silam. Hal itu usai Manajer Manchester City Roberto Mancini mengutarkan kalau Tevez tak ingin melakukan latihan dan pemanasan menjelang laga di Champions League antara Manchester City vs Bayern Muenchen.

Mancini menyatakan kalau Tevez tak akan pernah berkostum City lagi. Sang bomber diberi skorsing oleh City, dan banyak menghabiskan waktunya di Argentina. Usai gagal hengkang Tevez kembali diperbolehkan berlatih di City usai istirahat selama 5 bulan. Dia memutuskan meminta maaf atas sikapnya itu dan diperbolehkan bermain kembali pada Maret 2012 lalu.

3. Paul Scholes

Paul-Scholes


Secara diam-diam Scholes sempat membangkang kala diasuh oleh Sir Alex Ferguson. Dia diberitakan menolak bermain di laga Piala Liga pada 2001.

Scholes dirumorkan tengah perang dingin dengan pelatihnya Ferguson ketika babak ke-3 menghadapi Arsenal. Tapi, dia setelah itu meminta maaf dan menyatakan kalau hal itu telah selesai.

4. Pierre van Hooijdonk

_87486476_pierre_getty


Pria asal Belanda ini usai kembali dari ajang Piala Dunia tahun 1998 sempat tak ingin bermain membela Nottingham Forest. Hal ini usai dia mengetahui kalau terdapat penawaran transfer untuknya tapi ditolak oleh klubnya.

Van Hooijdonk mengatakan tak mempunyai opsi untuk berhenti bermain bagi klub. Dia akhirnya sama sekali tidak berlaga selama 4 bulan. Tapinya Van Hooijdonk kembali dan memutuskan untuk meminta maaf. Tapi, punggawa timnas Belanda itu kembali mogok bermain ketika membuat gol dan teman 1 timnya enggan untuk merayakan gol itu bersamanya.

5. George Eastham

gun__1384780051_eastham_george


Bisa jadi pemain ini dapat dikatakan yang paling berdurhaka di list ini. Ya, Eastham enggan bermain usai pengajuan hengkang ditolak oleh Newcastle pada 1959 silam. Walaupun kontraknya baru akan selesai 2 bulan lagi, tapi Eastham terus ngotot untuk hengkang. Newcastle akhirnya merelakan Eastham hijrah ke Arsenal.

Eastham selanjutnya memenangi kasus di pengadilan menghadapi Newcastle soal hal sistem dari transfernya. Fans fanatik Newcastle hingga detik ini masih amat membenci Eastham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here