3 Dalih Neymar Tak Akan Bermarkas di Old Trafford

skysports-neymar-barcelona-villarreal_3947100


Liga Inggris – Manchester United dirumorkan akan kembali memberikan kejutan pada jendela transfer musim panas nanti. Skuat asuhan Jose Mourinho itu membidik bintang Barcelona, Neymar. MU siap merekrut Neymar dari Barca dengan mahar sebesar Rp 2,8 triliun. Tak cuma itu, manajemen dari klub ‘Setan Merah’ rela menggaji Neymar dengan nilai hingga sebesar Rp 7 miliar per pekannya.

Nilai itu akan dapat membuat Neymar jadi pemain termahal dunia baru, memecahkan nilai transfer dari Paul Pogba. Kala Pogba diboyong dari Juventus, MU harus mengelontorkan uang sebesar Rp 1,4 triliun untuk mendapat Pesetujuan dari Juve.

Neymar dianggap amat diperlukan skuat ‘The Red Devils’. Pasalnya, pemain berumur 25 tahun ini adalah pemain paling inovatif di Barca di musim ini. Dia telah membuat 69 peluang, 9 di antaranya sukses jadi gol di kompetisi La Liga.

Neymar tak akan bermarkas di Old Trafford. Terdapat 3 dalih yang jadi bahan pertimbangannya. 3 Alasan itu tertuang dibawah ini.

1. Jose Mourinho

manchester-united-manager-jose-mourinho_3745690


Pelatih skuat United, Jose Mourinho adalah alasan terkuat bagi Neymar tak ingin hijrah ke Old Trafford. Pasalnya, Mourinho kerap memberi komentar pedas terhadap pemain yang menurutnya tak selaras dengan pola permainan.

Di musim ini saja, Mourinho telah membuat Matteo Darmian, Luke Shaw, sampai Henrikh Mkhitaryan lumayan kesal dengan komentarnya. Tapinya ketiga punggawa MU itu kembali dipasang di skuat Mourinho lantaran mengikuti semua perintahnya.

Sementara Neymar tak suka menerima komentar pedas dari orang lain. Di bulan Oktober 2016, Neymar dilontarkan kritik lantaran gaya permainannya gampang ditebak. Tapi, dia tak menghiraukannya dan tak inging mendengar komentar pedas itu.

“Saya tak bakal berubah seutuhnya, para pesepakbola memang sepantasnya tahu soal itu kala mereka bertemu saya. Sampai sekarang ini pun, saya memiliki gaya permainan sendiri dan itupun termasuk ketika mendribbling bola, menciptakan gol, serta membantu para rekan 1 tim,” ucap Neymar.

2. Atmosfer Liga Inggris

s3-news-tmp-980-premierleaguenew--2x1--940


Pria kelahiran Brasil ini tak akan bisa menjadi bintang besar jika bergabung dengan United. Telah bukti 3 pesepakbola asal Brasil yang karirnya justru meredup kala berkostum MU, yaitu Anderson, serta si kembar Rafael dan Fabio da Silva.

Jika Neymar berkostum Setan Merah, dia diprediksi akan kesusahan dengan atmosfer rivalitas di Premier League. Style permainan dari Neymar hampir serupa dengan gaya Robinho kala masih merumput di Premier League berseragam Manchester City pada musim 2008. Neymar kerap menunjukkan keahliannya mengolah si kulit bundar saat berlaga. Di Premier League, setiap pemain tak dapat berlama-lama mendrible bola lantaran dapat menerima tekel dari lawan.

3. Gaji

dollar-as-amerika-serikat_


Neymar diisukan akan menerima gaji dari manajemen ‘The Red Devils’ mencapai Rp 7 miliar per pekannya. Hal ini akan jadi masalah baru bagi manajemen Setan Merah. Soalnya, gaji Neymar hampir dua kali lipat dari gaji sang bomber veteran sekaligus kapten MU, Wayne Rooney. Wazza (julukan Rooney) menerima gaji sebesar 250 ribu pounds atau sekitar Rp 4 miliar per pekannya.

Gaji Neymar pun akan membuat para punggawa belia MU semisal Marcus Rashford akan kesal. Lantaran Rasford cuma menerima gaji sebesar 25 ribu pounds atau sekitar Rp 418 juta per pekannya. Itu artinya, pendapatan Neymar 16 kali lipat lebih besar dari apa yang diperoleh Rashford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *