3 Bakal Calon Penerus Baton Iniesta di Skuat Catalan

gbr-5-6


Liga Spanyol – Andres Iniesta merupakan legenda hidup bagi Barcelona. Kontribusinya di sepanjang sejarah klub dari Catalan tersebut tak perlu dipertanyakan lagi. Namun persoalannya, performa dari Iniesta sekarang ini dapat dibilang mulai termakan usia. Ya, pada tahun 2017 ini Iniesta telah menginjak umurnya yang ke-33 tahun. Fisik sang playmaker tak sehebat dulu. Visi, dribling, skill serta akurasi operan tak lagi sebagus masa keemasannya.

Disamping itu, Iniesta pun sekarang ini sering kali dibekap cedera. Pada musim 2016/2017 ini, ia baru bermain sebanyak 24 kali di La Liga dan belum memberikan 1 pun gol. Maka, sudah waktunya bagi pihak manajemen Barca mencari penerus Iniesta yang pantas untuk sang legenda. Berikut ini terdapat 3 nama pemain yang kemungkinan dapat meneruskan kesuksesan Iniesta saat pensiun ataupun hengkang dari Barcelona. Siapa sajakah mereka? Berikut nama-namanya:

1. Isco

Isco-785287


Barca digadang-gadang terus meninjau perkembangan situasi dari sang gelandang serang kepunyaan rival abadinya, Real Madrid yakni Isco. Kontrak kerja dari Isco akan berakhir pada tahun depan dan sampai sekarang ini masih belum terdapat negosiasi mengenai perpanjangan masa kontraknya.

Isco kerap kali tampil jadi pemain pengganti di skuat Los Blancos. Hal itu membuat eks punggawa Malaga tersebut merasa kecewa. Bila hijrah ke Barca, Isco mungkin akan meminta klausul menit bermain yang lebih lama ketimbang yang ia peroleh di Santiago Bernabeu.

2. Bernardo Silva

FBL-FRA-LIGUE1-MONACO-BASTIA


Bernardo Silva sudah jadi anugerah bagi AS Monaco pada musim 2016/17 ini. Salah satu gelandang kreatif paling berpotensi di dunia, pria berkebangsaan Portugal ini amat dicari oleh beberapa klub besar Eropa semisal Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain serta Barcelona.

Puncak performa dari Silva ialah kehebatan dribblingnya dan tampak ada kesenangan tersendiri kala menyaksikan tiap kali dia membawa bola. Teknik, visi serta operan akuratnya layak diacungi jempol. Silva mempunyai semua aspek untuk jadi gelandang kreatif top dunia.

Suatu berlian yang terlahir di skuat Monaco. Kaki yang cepat dari pesepakbola berumur 22 tahun serta visi yang amat baik menjadikannya sangat klop di klub seperti Barcelona. Tapi, klub besar dari La Liga tersebut harus menghadapi banyaknya persaingan dari klub-klub besari lainnya di benua Eropa.

3. Philippe Coutinho

philippe-coutinho-liverpool-manchester-united-premier-league_3001756


Nama Coutinho berada di urutan teratas dalam daftar belanja pemain Barca. Pria berkebangsaan Brasil tersebut telah menunjukkan kemampuannya di Liverpool. Dari 27 laga di Premier League, pesepakbola kelahiran 12 Juni 1992 silam tersebut telah mengantongi 10 gol. Tak aneh bila klub sebesat Barca mempunyai minat untuk menggunakan jasanya.

Gayung bersambut, Coutinho pun kerap kali memperlihatkan indikasi keinginannya berseragam Barca. Buktinya, ia kerap kali memuji penampilan dari Lionel Messi, Neymar, serta Luis Suarez sebagai trio terhebat di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *