kakakdewa728

Rataan Minim Gol Piala Eropa Semenjak Dua Dekade

Berita Bola, EURO - Rataan Minim Gol Piala Eropa Semenjak Dua Dekade - Portal website prediksi bola, prediksi bola malam ini, prediksi bola akurat, prediksi bola hari ini, prediksi bola jitu, dewanya prediksi bola, berita bola - Wednesday, 13 July 2016 -

4Helatan Piala Eropa 2016 ditutup dengan kesuksesan Portugal menjadi juara untuk kali pertama dalam sejarah dan juga satu rekam jejak buruk dalam hal memberikan kepuasan bagi para penonton: rataan gol terendah sejak Piala Eropa 1996.

Gelaran Piala Eropa kali memiliki rapor 2,12 gol per pertandingan. Uniknya, angka ini didapati dengan dua kecenderungan, yaitu minim gol di fase grup dan banjir gol di fase gugur.

Di fase grup terdapat 69 gol yang terpetik sehingga rataanya adalah 1,92 per laga. Ini adalah rataan terendah sejak Piala Eropa 1992 yang memiliki rataan 1,75 gol per pertandingan. Bahkan total 69 gol itu adalah yang terendah ketiga sepanjang sejarah kompetisi.

Angka ini memang meningkat di fase gugur dengan adanya rataan 2,6 gol per pertandingan yang tertinggi kelima sejak Piala Eropa 1980. Tapinya angka-angka itu jika digabungkan menjadi tanda bahwa Piala Eropa kali ini memang minim gol.

Skuat yang berupaya untuk menentang tren itu ialah Perancis. Mereka memiliki rataan 1,86 gol per pertandingan (total 13 gol) dan menjadi kesebelasan dengan rataan gol tertinggi di Piala Eropa.

Belgia mengekor Perancis di peringkat dua dengan rataan 1,8 gol per laga sementara Wales di tempat ketiga dengan 1,67 kali menjebol lawan per pertandingan.

“Sementara itu, Portugal yang keluar menjadi pemenang miliki torehan 1,29 gol per laga dan memetik total sembilan gol dalam tujuh pertandingan. Tapinya mereka mengoleksi dua angka paling penting di turnamen ini, yatu membawa satu tropi Henry Dalaunay pulang ke kampung halaman, dan menjadi negara kesepuluh di Eropa yang berhasil memenangi turnamen empat tahunan itu.


Dewaprediksibola
http://dewaprediksibola.com
Prediksi Bola


oleh Dewaprediksibola
di Google Inc.

Rating: 5.0 out of 5.0

dewaprediksibola, dewa prediksi, prediksi, bola, skor, jadwal bola, dewaprediksibola.com, wags

kakakdewa

  • Like!
    0
comments powered by Disqus