kakakdewa728

Penantian Panjang Gianluigi ‘Gigi’ Buffon

Berita Bola, Liga Champions - Penantian Panjang Gianluigi ‘Gigi’ Buffon - Portal website prediksi bola, prediksi bola malam ini, prediksi bola akurat, prediksi bola hari ini, prediksi bola jitu, dewanya prediksi bola, berita bola - Wednesday, 10 May 2017 - Tags: , , , ,

Juventus goalkeeper Gianluigi Buffon waves Juventus' supporters at the end of the Champions League semifinal first leg soccer match between Monaco and Juventus at the Louis II stadium in Monaco, Wednesday, May 3, 2017. (AP Photo/Claude Paris)


Liga Champions – Sukses menang dengan agregat 4-1 dari lawannya AS Monaco, Juventus melaju dengan lancar ke partai puncak UEFA Champions League musim 2016/2017. Kepastian tersebut direngkuh usai setelah ‘La Vecchia Signor’ kembali menumbangkan lawannya di laga leg kedua putaran semifinal Champions League yang dihelat di Juventus Stadium, pada Rabu dinihari 10 Mei 2017.

Skor laga leg ke-2 tersebut berakhir dengan kedudukan 2-1. Dua gol kubu tuan rumah masing-masing dijebloskan oleh Mandzukic di menit ke-33 serta Dani Alves di menit ke-44. Sementara 1 gol balasan Monaco dicetak Kylian Mbappe di menit yang ke-69. Laga leg pertama sebelumnya yang dihelat di markas Monaco, Juve menang 2-0. Semua senang, dan juga tegang. Gianluigi Buffon, sang kawakan, menyatakan perasaan senangnya lantaran sang raksasa Turin sukses menginjak kembali partai puncak.

Ini bukanlah pertama kalinya ‘La Vecchia Signora’ melaju ke final. Pada tahun 2015 lalu, jawara Serie A ini pun sukses tampil di partai puncak. Namun sayang, harapann untuk mengangkat trofi antarklub paling bergengsi di benua Eropa itu kandas. ‘I Bianconeri’ tak sanggup melawan Barcelona pada laga yang dihelat di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Juve takluk 1-3.

Buffon merupakan salah satu bukti sejarah, figur krusial perjuangan Bianconeri lintas generasi. Dia telah membela ‘The Old Lady’ semenjak tahun 2001 dan belum pernah menjuarai Champions League. Maka, ini merupakan momen yang pas bagi Buffon untuk mewujudkannya, mengingat umurnya yang kian menua, yakni 39 tahun.

Monaco-v-Juventus


“Partai final itu takkan ada maknanya, bila Juve tak keluar sebagai juaranya,” ujar Buffon, dikutip dari web resmi UEFA. Di partai final, ‘La Vecchia Signora’ masih menunggu hasil laga putaran semifinal UCL lain yang mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid. Los Galacticos mempunyai kans lebih besat, pasalnya pada leg pertama skuat besutan Zinedine Zidane itu menang dengan skor telak yakni 3 gol tanpa ada balas.

Klub manapun lawannya nanti, Buffon takkan ambil pusing. Kiper berjuluk ’Super Gigi’ itu siap berjuang dengan mati-matian, begitu pula dengan teman-teman 1 timnya yang lain. “Juve mempunyai skuat yang luar biasa. Saya amat bersemangat untuk memenangi laga final” ujarnya. Buffon tak ingin kembali gagal seperti pada tahun 2015 lalu atau tahun 2003 silam. Kali ini Buffon wajib membawa Bianconeri keluar sebagai juaranya.

Buffon merupakan salah satu kiper terbaik dunia. Namanya amat harum di benua Eropa. Sebelum dibobol oleh Kylian Mbappe, torehan dari pria kelahiran 28 Januari 1978 tersebut amat mengagumkan di bawah mistar gawang, tak kejebolan selama 600 menit di pentas Champions League. Terakhir kali Buffon kejebolan kala Juve berhadapan dengan Sevilla, pada bulan November 2016 lalu. Kala itu, Bianconeri menang 3-1.

Torehan itu menjadikan Buffon masuk dalam daftar 5 kiper terbaik di pentas Champions League usai J.Lehmann dari Arsenal dengan catatan 853 menit, K.Navas dari Real Madrid dengan 737 menit, Van der Sar dari Manchester United dengan 658 menit, serta Dida dari AC Milan dengan 623 menit.


Dewaprediksibola
http://dewaprediksibola.com
Prediksi Bola


oleh Dewaprediksibola
di Google Inc.

Rating: 5.0 out of 5.0

dewaprediksibola, dewa prediksi, prediksi, bola, skor, jadwal bola, dewaprediksibola.com, wags

kakakdewa

  • Like!
    0
comments powered by Disqus